Perusahaan Kesehatan Tuntut Apple karena Curi Paten

Apple Watch telah menjadi perangkat dengan reputasi untuk fungsi kebugaran yang hebat berkat fungsi kesehatan pintar yang mendukungnya. Namun, perusahaan teknologi kesehatan Masimo mengklaim bahwa Apple telah mencuri teknologi yang dipatenkan.

Masimo mengatakan fitur kesehatan Apple Watch yang membantu menyelamatkan nyawa pengguna didasarkan pada teknologi milik dan digunakan oleh Apple tanpa mendapatkan persetujuan mereka.

Masimo telah menggugat Apple karena melanggar 10 paten yang dimiliki oleh perusahaan dan anak perusahaannya, Cercacor Laboratories.

Paten ini berisi teknologi penting untuk pemantauan detak jantung pengguna dan sinyal psikologis non-invasif lainnya. Gugatan ini mengklaim bahwa paten tersebut digunakan pada Apple Watch Seri 4 dan Seri 5, dan Apple melakukan ini dengan sengaja.

Menurut Masimo, Apple menghubungi perusahaan mereka pada 2013 tentang kemungkinan kolaborasi. Alih-alih mengembangkan produk umum, Apple Masimo menawarkan pekerjaan kepada karyawan kunci.

Karyawan adalah mantan Kepala Pejabat Medis dan mantan ilmuwan Masimo yang kemudian bekerja di Apple sebagai tim untuk mengembangkan fungsi kesehatan Apple Watch. Masimo juga mengatakan bahwa mantan karyawan ini telah membocorkan informasi rahasia dan sensitif.

Masimo dengan sengaja mengklaim ganti rugi atas pelanggaran paten Apple, serta larangan untuk terus menggunakan teknologi pada produk-produk raksasa teknologi Amerika ini.

Klaim Masimo bukanlah klaim pertama yang dibuat untuk produsen iPhone. Sebelumnya, Apple juga menerima tuntutan hukum yang berkaitan dengan tindakan tidak etis yang melibatkan berbagai hal, termasuk Siri, sehingga kurang sensitif untuk meningkatkan catatan desain serius produk-produknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *