Ini Susunan Pelatih Timnas di Bawah Kepemimpinan Shin Tae-yong

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong bertemu PSSI. Pertemuan ini dikenal untuk membahas pelatihan struktural tim nasional Indonesia di bawah penerjemah rasis Korea Selatan.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh berbagai pendidik lokal, seperti Indra Sjafri, Nova Arianto dan Markus Horison. Nova Arianto juga menjelaskan struktur yang dibahas.

Nova mengatakan dia kemudian akan membantu tim nasional U-20 Indonesia dengan Gong Oh-Kyun sebagai pelatih kepala. Oh-kyun adalah asisten Pelatih Shin Tae-yong, yang dipindahkan dari Korea Selatan.

“Saya dulu terstruktur di tim nasional Indonesia U-20 dengan Pelatih Gong Oh-kyun,” kata Nova di Sudirman, Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Nova melangkah lebih jauh, karena tim nasional Indonesia U-22 tetap bersama Indra Sjafri. Karena tidak ada acara U-22 dalam waktu dekat, fokus bergeser ke tim senior.

Mengenai tim nasional senior Indonesia, Nova menjelaskan bahwa Shin Tae-yong akan bertanggung jawab. Pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 dibantu oleh Indra Sjafri dan Kim Hae-won.

“Untuk Pelatih senior Shin langsung dengan Pelatih Indra dan Pelatih Kim Dae-hwan,” jelasnya.

Sementara tim nasional Indonesia U-16 tidak dikenakan biaya. Melkweg dan Markus Horizon masih bisa menanganinya.

“Sementara tim nasional Indonesia U-16 tetap sama, yaitu Pelatih Bima dan Markus. Baru nanti akan langsung diikuti oleh Pelatih Shin Tae-yong,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *